Ketahui Kapan Harus Menggunakan Kecepatan Tinggi dan Renda pada mixer bosch murah

 

Tingkat kecepatan mixer bosch murah sangat menentukan hasil akhirnya. Maka dari itu, jangan salah menggunakan kecepatan ketika membuat roti atau kue. Ketika anda melihan video tutorial membuat kue, pasti akan melihat beberapa saran dari chefnya untuk masalah penggunaan kecepan mixer. Kadang diminta menggunakan kecepatan rendah, kadang harus ditingkatkan pada kecepatan tinggi.

Sebelum anda mengetahui kapan harus menggunakan kecepatan tinggi atau rendah pada mixer bosch murah, ketahui terlebih dahulu apa guna masing-masing kecepatan ini :

1.      Kecepatan rendah pada mixer bosch murah pada awal pengunaan hanya diperuntukkan untuk mengaduk adonan. Berbagai bahan dicampur menjadi satu lalu diaduk dengan kecepatan rendah.

2.      Jika adonan memerlukan volume yang lebih tinggi, maka kecepatan mixer bosch murah akan ditingkatkan menjadi sedang atau tinggi.

3.      Saat akan mengakhiri pengocokan atau pengadukan, turunkan kembali secara perlahan kecepatan mixer pada hingga tahapan terendah.

Nah, kapan waktu yang tepat untuk menggunakan kecepatan rendah, sedang dan tinggi pada mixer bosch murah? Berikut uraian lengkapnya :

1.      Kecepatan Tinggi

Yang dimaksud dengan pengaturan kecepatan tinggi adalah menggunakan speed tinggi untuk mengocok adonan. Maksud dari penggunaan kecepatan tinggi pada mixer bosch murah tidak hanya untuk mempercepat proses pengadukan saja. Tapi juga untuk mendapatkan adonan yang lebih mengembang. Kecepatan yang tinggi ini bisa menghasilkan semacam adonan busa yang bisa meningkatkan volumenya.

Contoh adonan yang menggunakan mixer berkecepatan tinggi adalah sponge cake. Kecepatan tinggi mixer ini akan memasukkan udara pada telur hingga mengembang. Selain itu, kecepatan mixer yang tinggi juga diperlukan pada butter type cake agar margarin atau mentega yang bercampur dengan gula memiliki tekstur creamy.

alisonfhamilton

Kecepatan tinggi juga diperlukan saat mengocok putih telur untuk membuat saus mayonise. Saus mayonise yang lezat juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan mengocok telur dengan kecepatan tinggi.

2.      Kecepatan Rendah

Pengaturan kecepatan rendah pada mixer bosch murah berkebalikan dengan pengaturan kecepatan tinggi. Kecepatan rendah biasa digunakan pada saat mengaduk atau memasukkan bahan kering seperti terigu atau coklat bubuk. Jika menggunakan kecepatan tinggi pada saat memasukkan bahan kering, maka bahan-bahan kering tersebut akan terciprat keluar dan mengotori sekitar.

Kesimpulannnya, gunakan mixer kecepatan tinggi untuk mengocok adonan, dan gunakan mixer bosch murah kecepatan rendah untuk memasukkan adonan. Jangan sampai terbalik ya! Karena akan mempengaruhi hasil akhir pembuatan kue atau roti.

Selain menggunakan speed yang sesuai, adonan kue atau roti harus tercampur dengan sempurna. Jika tidak tercampur dengan baik, bisa jadi kue tidak akan matang dengan merata. Jadi bersabarlah dalam mengocok adonan menggunakan mixer. Biasanya di dalam tutorial memasak ada rentan waktu yang disarankan ketika melakukan pengocokan dengan mixer.

Selain digunakan untuk membuat kue, mixer bosch murah juga bisa digunakan untuk membuat es krim. Meski bukan es krim seperti yang ada di toko, tapi membuat es krim sendirk di rumah juga tak kalah menyenangkan. Anda bisa membeli bahan-bahan es krim di toko lalu membuatnya sendiri bersama keluarga tercinta.

Jadi, sudah paham mengenai cara penggunaan mixer kecepatan tinggi dan rendah, bukan? Jika sudah, segera ambil bahan-bahan dan peralatan untuk membuat kue, roti, saus mayonise ataupun ea krim sendiri di rumah. Dengan menggunakan mixer bosch murah, anda bisa berkreasi untuk sekedar membuat makanan sehat bagi keluarga ataupun berbisnis kue-kue lezat.

 

Komentar