Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Membeli Mixer

 

mixer bosch mum6n11Jaman dahulu, ketika akan membeli mixer mungkin yang terfikir hanya satu merk saja. Tapi sekarang berbeda. Banyak merk mixer yang beredar di pasaran dengan berbagai macam fitur unggulanya. Salah satunya adalah mixer bosch mum6n11. Diantara sekian banyak merk yang bisa dipilih konsumen, terkadang justru membuat bingung konsumen itu sendiri untuk memilih yang mana.

Jika sekarang anda sedang pada posisi seperti itu, berikut ini beberapa pertimbangan yang bisa anda lakukan ketika akan membeli mixer :

1.      Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Sebelum membeli mixer bosch mum6n11 atau yang lain, bertanyalah terlebih dahulu kepada diri sendiri. Tujuan membeli mixer untuk apa? Sekedar mengoleksi, untuk belajar membuat kue atau untuk berbisnis kue? Karena beda kebutuhan jelas beda jenis mixer yang harus dibeli.

Jika tujuannya sekedar untuk belajar, hand mixer saja sudah bisa digunakan. Tapi jika tujuannya untuk berbisnis kue, anda bisa memilih mixer bosch mum6n11 yang berkapasitas besar.

2.      Perhatikan Performa Mesin

Sebelum membeli  mixer bosch mum6n11 atau merk lain, tidak ada salahnya menanyakan performa mesin. Atau paling tidak telah membaca manual booknya. Apakah mixer yang akan anda beli kuat jika digunakan untuk mengaduk adonan yang akan anda buat? Performa mesin yang memadai akan sangat menentukan awet tidaknya mixer yang digunakan. Terutama jika sering digunakan untuk mengaduk adonan yang banyak dengan rentan waktu yang lama. Sesuaikan performa masin dengan beban adonan yang akan dibuat.

3.      Perhatikan Kapasitas Mixer

Selain kapasitas mesin pada  mixer bosch mum6n11, perhatikan juga kapasitas mangkuk dan kapasitan listrik. Untuk kapasitas mangkuk beragam. Mulai dari setengah liter hingga 5 liter. Begitu juga dengan kapasitas listrik. Sesuaikan dengan daya listrik yang ada di rumah anda.

4.      Memilih Model Mixer

 Banyak jenis  mixer bosch mum6n11 yang ada di pasaran. Mulai dari model stik mixer, hand mixer, hingga stand mixer. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan karena masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan.

5.      Pertimbangkan Masalah Keamanan

Setiap barang elektronik pasti telah dilengkapi dengan standar keamanan tertentu. Tapi tidak ada masalahnya jika anda bertanya atau meneliti lebih lanjut tantang kemanan yang diberikan pada mixer. Terlebih lagi jika di rumah ada anak kecil.

6.      Pertimbangkan Juga Tentang Ketersediaan Spare Part

Tidak selamanya mixer yang anda gunakan akan awet. Ada kalanya terjadi kerusakan dan diperlukan perbaikan atau penggantian spare part. Oleh sebab itu, pertimbangkan juga membeli mixer yang mudah mencari spare partnya. Jika sewaktu-waktu membutuhkan penggantian bagian tertentu, anda tidak merasa pusing mencarinya.

7.      Pilih yang Menyediakan Garansi

Meski terdengar sepele, ternyata garansi sangat membantu jika terjadi kerusakan pada pemakaian awal. Maka pilihlah mixer yang memberi garansi perbaikan jika terjadi kerusakan pada pemakaian awal. Seperti  mixer bosch mum6n11. Agar konsumen tidak dirugikan karena harus mengeluarkan biaya perbaikan sendiri.

8.      Harga Juga Tak Kalah Penting

Tapi dari berbagai pertimbangan di atas tidak akan ada artinya jika harganya melebihi budget yang anda miliki. Pertimbangan memilih  mixer bosch mum6n11 yang sesuai kemampuan kantong sangat penting. Bahkan bisa menjadi faktor penentu.

Itulah delapan pertimbangan yang perlu anda perhatikan saat akan membeli mixer. Dari sekian pertimbangan, hanya  mixer bosch mum6n11 lah yang bisa memenuhi segala kriterian pertimbangan di atas. Mengapa? Karena  mixer bosch mum6n11 adalah mixer berkualitas dari Jerman namun dijual dengan harga yang ramah kantong.

 

Komentar